RHEL 6 beta

RHEL 6,0 sudah lama menunggak rilis beta dan ketika akhirnya memukul komunitas, download dan lalu lintas theprohack.com ratesRHEL 6,0 – membuktikannya. Ada cukup rilis baru di kamp Linux tahun ini, dengan Ubuntu Lucid Lynx yang dirilis bulan lalu. Ketika datang ke RHEL, versi 5.0 dirilis pada tahun 2007 dengan Linux 2.6.18 kernel dan meskipun serangkaian patch tambahan, hal itu mulai menunjukkan umurnya. Olahraga rilis mayor Linux 2.6.32 kernel, hibrid dari beberapa kernel dengan penekanan kuat pada virtualisasi. Itu berarti bahwa sebagian besar fitur baru yang ditemukan di KVM (diciptakan oleh Qurmanet, dibeli oleh Red Hat pada tahun 2008), yang memungkinkan untuk mengelola mesin virtual semudah mesin fisik. KVM telah ditingkatkan dengan menambahkan banyak kinerja dan dukungan hardware berbasis upgrades.XEN telah pergi dan mungkin akan sulit untuk beberapa untuk bergerak menuju KVM.

Selain di papan lain adalah penambahan SELinux Sandbox yang memungkinkan Anda untuk menjalankan segala jenis sewenang-wenang atau untrusted kode pada mesin virtual Anda, dan sangat praktis dengan virtual host dan mengizinkan untuk menjalankan mesin tamu di lingkungan yang terisolasi.
dukungan multi-core yang lebih baik adalah kata kunci di RHEL 6,0 dengan chip baru yang mendukung arsitektur termasuk Intel Xeon 5600 dan 7500 dan Power7 dari IBM. Juga RHEL menawarkan sejumlah besar disk pilihan pemformatan ketika datang untuk memilih sistem file, dengan dukungan asli untuk ext4 dan dukungan yang ditambahkan untuk file XFS system.Added dukungan untuk driver display Nvidia telah ditambahkan.

Ketika datang ke instalasi, installer Anaconda yang telah dikonfigurasikan akrab menawarkan paket perangkat lunak sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihan Pra-dikonfigurasi termasuk konfigurasi server dasar, paket web server, setup desktop atau “telanjang” minimal install, namun Anda dapat menyesuaikan instalasi Anda sebagai per keinginan Anda dengan memilih paket-paket individual.
Namun, setelah menginstal setup desktop dasar, saya menemukan bahwa RHEL bukanlah tempat untuk mencari perkembangan terbaru di GNOME (itu sudah diharapkan sebagai GNOME 2,30 dirilis awal tahun ini dan sejauh ini tidak yang merupakan bagian dari RHEL 6,0 ), beta tertahan di GNOME 2,28 dan beberapa korban perangkat lunak lainnya yang menonjol seperti Firefox dan kantor terbuka dipamerkan dalam versi mereka yang lebih tua. Namun di depan server, semuanya dekat dengan versi stabil terbaru mereka; dengan Perl 5.10, PHP 5.3, Apache 2 dan MySQL 5 paket untuk admin web.

RHEL ditargetkan pada penyebaran perusahaan dan pengembangan dan Anda lebih baik dengan distro linux ringan untuk penggunaan desktop biasa. Tapi nilainya mencoba jika Anda hanya ingin tahu.

Anda dapat men-download versi beta dari sini (pengalihan ke server ftp topi merah), RHEL tersedia untuk arsitektur ini, memilih mengambil Anda dari sana:)

* I386
* AMD64/Intel64
* Sistem z
* IBM Power (64-bit)

THanks All..

Warlock

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: